Selasa, 21 Januari 2014

Menjadi Perawat Adalah Jalan Hidup



Saat akan meulis tentang artikel ini saya teringat tentang perbincangan bersama teman – teman saat kuliah dulu, sambil bercanda saya dan teman – teman saling bertanya satu sama lain tentang alasan menjadi seorang perawat, berbagai macam alasan pun keluar dari teman – teman ada yang bilang karena keinginan orang tua dan ada juga yang bilang tidak sengaja masuk perawat, tetapi kebanyakan jawaban teman – teman adalah karena keinginan orang tua

Seperti halnya saya, saya tidak pernah terbayang akan menjadi seorang perawat, namun takdir menuntun saya menjadi seorang perawat. Jadi apa boleh buat saya jalani saja dulu semua

Saat kuliah memang terasa sangat berat, dengan tugas yang segudang, materi kuliah yang banyak wiiiih... kepala serasa mau meledak, padahal saya ngak rajin tapi tetep aja pusing.hehehe

Pengalaman pertama ke Rumah Sakit adalah ketika memasuki akhir Semester 2, saya sudah mulai menjalani praktikum pertama di rumah sakit, dan rasanya sangat aneh, apalagi seumur hidup saya belum pernah masuk ke rumah sakit.

Pertama praktikum di rumah sakit binggungnya setengah mati, dengan modal teori yang pas – pasan di kepala bikin ngik – nguk, praktikum 2 minggu dengan mengerjakan Askep yang di tulis tanggan makin menambah beban. Karena penglaman pertama mungkin, jadi terasa sangat berat.

4 tahun saya lalui masa kuliah, dengan semangat yang naik turun hingga gelar sarjana pun saya raih dengan IPK yang pas – pasan, itu pun dengan adanya mukzijat saya bisa lulus.hehe

Begitu lulus S1 Keperawatan saya langsung melanjutkan pendidikan Profesi Ners, praktikum dari satu Rumah Sakit ke Rumah sakit lain, dan perjuanganya lebih berat dari pada saat S1 dulu. praktek di shift, target tindakan yang banyak, tugas yang banyak, mulai dari membuat Laporan pendahuluan, membuat asuhan keperawatan, responsi dengan dosen pembimbing dan CI ruangan serta  tugas – tugas lainya.  

Awal – awal terasa banget capeknya namun Seiring waktu berjalan saya mulai menikmati menjadi seorang calon  perawat, dengan segala rasa pahit dan manisnya saya coba untuk menikmati itu semua. Karena di setiap harinya saya menemukan hal baru dan banyak pembelajaran yang saya dapatkan dalam memaknai hidup ini.

Dan kini setelah lulus dan menjadi perawat, saya bangga menjadi seorang perawat dengan segala rasa  di dalamnya, dan Saya mulai berfikir bahwa mungkin menjadi seorang perawat adalah sebuah jalan hidup yang telah di tentukan oleh tuhan, dan saya mulai mensyukurinya.


2 komentar:

Dave Thames mengatakan...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Rai Vinsmoke mengatakan...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^